Minggu, 23 Desember 2012

52 PMR Tingkat Wira SMAN 1 Malili Dikukuhkan

pengukuhan-pmr
Pengukuhan PMR Wira SMAN 1 Malili
Sebanyak 52 anggota  Palang Merah Remaja (PMR) angkatan II dikukuhkan sekaligus dilantik menjadi anggota PMR wira SMA Negeri I Malili oleh Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur HM. Thoriq Husler di Eks Lapangan Terbang Malili, Jum’at (21/12).  Kegiatan ini juga dirangkai dengan serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua yang baru.

Pengukuhan/pelantikan dilaksanakan setelah mereka mendapatkan Pendidikan dan pelatihan (diklat) orientasi PMR dan pemilihan pengurus PMR yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan selama 2 hari.

Pengukuhan  anggota PMR yang baru  ditandai dengan pengucapan ikrar PMR serta pemasangan slayer secara simbolis oleh Ketua PMI kepada 2 perwakilan peserta dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PMR periode 2012-2013 dan penanda tanganan berita acara pengukuhan/pelantikan. Prosesi ini turut disaksikan oleh Kepala Sekolah SMA I Malili Drs. Kasman Hasiban, Pembina PMR SMA I Malili Ammas, S. Pd, serta beberapa pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur.

Usai mengukuhkan dan melantik, Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur HM. Thoriq Husler mengatakan pengukuhan PMR Wira SMA I Malili merupakan pengukuhan untuk pertama kalinya dan merupakan peserta perdana yang dikukuhkan menjadi anggota PMR.

Untuk itu, tahun 2013 nantinya diharapkan 50% PMR tingkat wira sudah dapat terbentuk, mengingat pentingnya peran dari anggota PMR dalam membantu setiap kegiatan yang ada disekolahnya sesuai dengan prinsip dasar PMR, Bulan Sabit Merah Internasional serta tri bakti PMR.

Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur juga mengharapkan setelah terbentuknya PMR SMAI I Malili  nantinya para anggotanya dapat menjadi sumber pendonor darah tetap.

Dikatakannya, dalam waktu dekat PMI Kabupaten Luwu Timur dan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur  bertekad untuk kerjasama yang dituangkan dalam MoU (kesepakatan) dalam hal pengembangan kepalangmerahan di sekolah.

“Tak hanya itu, pada tahun 2013 mendatang, personil markas PMR akan dilengkapi dengan kepala markas, kepala diklat dan staf donor darah”. tambah Husler. (ophy/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar