Minggu, 16 Desember 2012

Ratusan Pelajar di Lutim Ikuti Porseni

Ratusan pelajar dari tingkatan sekolah se Kabupaten Luwu Timur mengikuti pertandingan pekan olah raga dan seni (Porseni) Pelajar ke VIII yang berlangsung di Kecamatan Tomoni, Kamis (13/12/12) hari ini.
Kegiatan porseni ini mengambil tema ‘Bersatu budayakan olah raga, raih puncak prestasi dan junjung tinggi Sportivitas’ dan di buka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler.
Ketua Panitia Muhammad Ridwan mengatakan ada berbagai cabang olah raga dan seni yang sudah di jadwalkan untuk di pertandingkan seperti cabang Bulu tangkis, tenis meja, bola volly, catur, sepak takraw, basket, atletik, dan senam jantung sehat.
Sedangkan untuk seni diantaranya Paduan suara lomba membaca not angka/not balok, nyayi solo, vocal group, seni tari, baca puisi, seni lukis, lomba pidato, debat bahasa inggris,Qasidah rebana, dan seni baca alquran.
Sementara itu, Wakil Bupati Lutim M Thoriq Husler mengatakan seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi saat ini, maka perlu dilakukan pengelolaan sistem pendidikan yang kreatif dan inovatif dengan mengembangkan program yang mengarah pada peningkatan daya kreasi, apresiasi seni dan jiwa sportivitas, dimana salah satunya melalui kegiatan Porseni ini.
“Sekolah sebagai lembaga penyelenggara pendidikan formal, sudah seyogyanya menciptakan keseimbangan antara pembinaan akademis dan non akademis utamanya dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada setiap siswa untuk mengembangkan bakat, kreativitas dan prestasinya baik di bidang olah raga dan seni maupun bidang-bidang lainnya sesuai talenta yang dimiliki dan diharapkan mampu  meningkatkan kecakapan para siswa dalam membentuk sifat yang sportif dan nilai-nilai sosial positif lainnya, disamping membina bibit-bibit olahragawan dan Seni  yang dapat diandalkan di masa mendatang,” ungkap husler Husler. (b)
http://www.luwuraya.com/index.php/site/detailnews/5039/Ratusan-Pelajar-di-Lutim-Ikuti-Porseni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar